Minggu, 17 Februari 2008

ujan teruuusss

6 februari 2008

Dari tadi pagi langit sudah mendung, rintik2 hujan masih terus menyapa tanpa mau membiarkan mentari bersinar. Orang2 yg hendak beraktifitas dibuat repot oleh tetes air hujan, baju seragam kerja basah, jalanan juga becek dan kotor. Anak2 yg hendak bersekolahpun keropotan, mereka takut baju seragam basah, apalagi buku pelajaran. Para penjual sayur keliling pun dibuat bingung oleh hujan. Disaat harga2 bahan makanan pokok merangkak naik, mereka harus tetap mencari nafkah. Mau tak mau mereka harus rela berhujan2 ria untuk tetap menjajakan dangangannya.

Sedang Q??? Q masih tetap menikmati liburan dirumah. Tak banyak yg bisa Q lakukan selain berdiam diri di rumah, paling2 Cuma nonton tv, klo bosan ya main game, atau klo lg bersemangat ya baca buku. Tp mulai senin minggu depan, Q sudah mulai beraktifitas seperti biasanya. Dan tentunya bila hujan turun di pagi hari, Q jg akan merasa repot kehujanan ketika mau berangkat kuliah.

Sekarang memang lg musim penghujan, bahkan dibelahan bumi yg lain sedang dilanda banjir. Syukurlah..tempat dimana Q tinggal sekarang tidak ikut kebanjiran, meski jalanan sangat becek, hingga membuat malas untuk keluar rumah. Paling nyaman tinggal di rumah, bercengkrama bareng keluarga, semuanya sehat dan tetap masih bisa makan tiap hari.

Hidup di jaman sekarang makin susah, harga barang makin naik, susah nyari kerja, biaya pendidikan naik, biaya kesehatan pula ikut naik. Duh...kapan ya..indonesia bisa jd negara makmur, rakyat bisa meresakan ketentraman dan kesejahteraan. Selagi masih ada korupsi, kayaknya itu semua bakalan jd mimpi belaka.

Tidak ada komentar: