Minggu, 17 Februari 2008

never give up

1 February 2008

Tak terasa bulan January telah berlalu dan berganti dengan februari. Bulan baru harus didisi dengan semangat yang baru. Semangat untuk melakukan seseuatu yg lebih baik lagi, semangat untuk menggapai cita2. hmmm...btw, sebenarnya cita2Q apa ya? Kadang bingung Q menjawab.

Beberapa waktu yg lalu, waktu Q interview IELSP di Unv. Sanata Dharma, seorang interviewer bertanya, apa cita2 luhurmu? Spontan Q jawab reporter. Apakah benar reporter itu keinginan yg ada dalam lubuk hatiku yg terdalam? Entahlah.....kadang Q jg masih ragu dengan keinginanQ. Sempat ada pikiran, ”mungkin g ya Q jd reporter?” hal itu seakan mimpi bagiQ. Kadang pula hatiQ berbisik,”klo begitu kamu harus membuat mimpumu menjadi kenyataan. Kamu harus mewujudkan mimpi menjadi seorang reporter”. Tapi sejurus kemudian, hatiku menimpali, ” apa Q mampu menjadi seorang reporter dengan kemampuan yg pas2an?”, ”klo begitu kamu harus banyak belajar”. Sering ada pergolakan batin yg kadang membuatQ malas untuk memikirkannya.

Siang hari ketika Q tidak sedang beraktifitas, Q membuka file2 tentang beasiswa. Salah satu file yg Q baca adalah file testimoni beasiswa yg berisi kesan2 dan komentar para pencari beaiswa yg akhirnya dinyatakan lolos menerima beasiswa. Dalm tertimoni tersebut, banyak yg mengatakan untuk tetap berusaha melamar beasiswa. Karena kebanyakan dari mereka telah mencoba berkali2 dan sering gagal, meski ada jg yg beruntung( sekali melamar langsung lolos). Banyak yg mencoba lebih dari 5 kali dan tetap dinyatakan gagal. Namun 1 hal yg patut diacungi jempol, mereka tetap mencoba melamar beasisiwa, tak peduli bagaimana hasilnya. Bahkan ada yg ”sangat beruntung” karena ia lolos 7 beasiswa, meski akhirnya ia harus memilih 1 beasiswa.

Setelah membaca testimoni tersebut, Q jadi bersemangat lagi untuk mencari beasisiwa. Setelah Q ingat2, Q telah 4 kali mencoba beasiswa, namun Cuma 1 yg lolos. Beasiswa umum yg diberikan kampus dengan menggratiskan pembayaran SPP tetap selama 1 tahun. Tp lumayanlah..... 3 beasiswa yg gagal tsb dapat Q jadikan pengalaman utk mencoba beasiswa yg lain di waktu yg akan datang. At least, pengalaman ngisi formulir, hehehe

Tidak ada komentar: